Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

USBN DI MA PERGIS GANRA BERBASIS KOMPUTER DAN ANDROID

Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ganra (MA Pergis Ganra) Kabupaten Soppeng kembali menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Berbasis Komputer – Android Tahun Pelajaran 2018/2019.

Sesuai jadwal, USBN Tingkat Madrasah Aliyah akan berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 28 Maret 2019.

USBN Berbasis Komputer – Android di MA Pergis Ganra diikuti 44 siswa yang terbagi dalam jurusan MIA 18 siswa, dan jurusan IIS 26 siswa. Untuk kelas IIS USBN dilaksanakan berbasis Komputer, sedangkan kelas MIA berbasis Android.

Kepala MA Pergis Ganra, H. Muh. Asaad menjelaskan, USBN tahun 2019 dilakukan berbasis Komputer dan Android karena jumlah perangkat PC Komputer yang belum memadai, saat ini PC yang tersedia di MA Ganra hanya 28 unit.

“Jadi kami bersama panitia dan proktor berinisiatif membagi dua ruangan ujian, kelas IIS khusus menggunakan Android dan kelas MIA menggunakan Komputer” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia USBN BK-Android MA Pergis Ganra, Jumaiti, mengatakan, pelaksanaan ujian di hari pertama berjalan lancar dan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, semoga bisa lancar hingga seluruh rangkaian ujian akhir tahun 2019 selesai, Harapnya

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR