Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

USBN BK AKAN DITERAPKAN DI SELURUH MTs. SE-KAB. SOPPPENG

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – Berdasarkan Hasil Keputusan Pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) tingkat Tsanawiyah Kab. Soppeng bersama Proktor Madrasah Kabupaten tingkat Tsanawiyah Kab. Soppeng yang dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Ketua MGMP bersama tim dan Panitia USBN tingkat Kabupaten soppeng yang dilaksanakan di MTs. Perguruan Islam Ganra, Rabu (28/03/18), maka hari ini secara resmi disampaikan bahwa pelaksaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk seluruh tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Soppeng akan diterapkan dengan berbasis Komputer (USBN BK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 sd 14 April 2018.

Keputusan ini resmi diputuskan setelah mendengarkan hasil presentasi Ketua MKKM tingkat Tsanawiyah Kab. Soppeng, Muh. As’ad, S.Ag. bahwa Hasil Simulasi Aplikasi USBN BK yang dilaksanakan di MTs. Perguruan Islam Ganra berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan apapun. Untuk memperkuat hasil Simulasi tersebut, Kepala MTs. Pergis Ganra merancang lembar Survey sederhana berupa kuisioner tentang minat siswa menggunakan komputer dalam ujian yang dibagikan kepada Peserta Ujian setelah simulasi selesai. Setelah disimpulkan, survey  tersebut juga menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Dari 46 siswa, hanya 1 orang yang menginginkan Ujian Sekolah berbasis kertas. Berdasarkan pemaparan tersebut, maka Ujian Akhir Sekolah berstandar Nasional Berbasis Komputer sudah bisa diterapkan untuk semua Tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Soppeng.

Hal ini juga senada dengan pernyataan Ibu Hj. Harnis, Ketua MGMP tingkat Tsanawiyah Kab. Pelaksanaan USBN BK harus diterapkan, tidak ada yang boleh mundur lagi karena sebelum pertemuan MKKM hari ini, sudah dilaporkan kepada bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Soppeng bahwa seluruh Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Soppeng akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN BK), ujarnya.

Keputusan itu juga pastinya didukung dengan kesiapan Proktor Kabupaten, Andi Hadisaputra, S.Kom, untuk membantu dan menjelaskan secara teknis tentang aplikasi yang akan digunakan kepada seluruh proktor, mulai dari menginstal Aplikasi hingga aplikasi tersebut siap digunakan

Tak Lupa Ibu Ketua MGMP Tingkat Madrasah Tsanawiyah, mengucapkan terima kasih kepada tim MKKM, Proktor USBN BK dan semua pihak yang telah membantu sehingga nantinya USBN BK bisa berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan sedikitpun sesuai dengan rencana. Hal ini tentunya menjadi terobosan baru yang dihasilkan oleh MKKM tingkat Tsanawiyah dan juga telah menjadi contoh bagi tingkatan Madrasah lainnya bagaimana membangun kerja sama dan kebersamaan yang solid kepada sesama tim dan anggota. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR