Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

UNBK SMP BP PERGIS GANRA BERJALAN LANCAR

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – SMP Berbasis Pondok Pesantren (SMP BP) Pergis Ganra merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tahun ini penyelanggaraan UNBK SMP BP Pergis Ganra masih mengikut di MA Pergis Ganra, karena keterbatasan fasilitas perangkat komputer.

Namun keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat SMP BP Pergis Ganra untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu terbukti dengan rangkaian pelaksanaan UNBK mulai tahap simulasi hingga pelaksanaan UNBK yang pda hari ini (26/04/2018) memasuki hari terakhir.

Tercatat 85 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK yang terbagi menjadi tiga sesi, masing-masing 28 peserta sesi 1, 28 peserta sesi 2, 29 peserta sesi 3.

Kepala Sekolah, H. Lamossi menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK di SMP BP Pergis Ganra berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada di juknis UNBK.

“Tahun ini kami menjadi salah satu sekolah yang menyelenggarakan UNBK. Alhamdulillah beberapa rangkaian proses telah kami lalui dengan lancar. Kami melaksanakan UNBK berpedoman pada juknis yang telah ditetapkan oleh Kemdikbud, mulai dari teknis hingga jadwal pelaksanaan ujian. Masuk pukul 07.30 untuk sesi I dan berakhir pukul 16.00 (sesi III).” Ungkapnya. (ahs)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR