Friday, 15 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

UAMBN BK HARI PERTAMA MTS PERGIS GANRA TIDAK DIHADIRI 3 PESERTA

Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MTs Pergis Ganra tahun 2019 merupakan yang kedua kalinya.

MTs Pergis Ganra Subra 28 selaku pelaksana ujian diikuti empat madrasah lainnya dengan total jumlah peserta 123 siswa, masing-masing MTs Pergis Ganra (72 siswa), MTs As’adiyah Cabbenge (32 siswa), MTs As’adiyah Tetewatu (4 siswa), MTs DDI Abbanuange (1 siswa), dan MTs PP Shirathal Mustaqiem Lompulle (13 siswa).

Pada hari pertama UAMBN-BK, dari 123 peserta ujian yang terdaftar ada tiga peserta yang tidak hadir mengikuti ujian dengan alasan mengundurkan diri, hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani oleh peserta dan orangtuanya di atas materai Rp. 6.000,-.

UAMBN-BK tingkat MTs akan berlangsung tiga hari 20-22 Maret 2019. Sesuai dengan jadwal, hari ini (20/03/2019) mata pelajaran yang di ujikan adalah Qur’an Hadits. Selanjutnya hari kedua mata pelajaran Fikih dan hari ketiga mata pelajaran SKI.

Kepala Madrasah MTs Pergis Ganra, Muh. As’ad mengungkapkan optimisme pelaksanaan UAMBN-BK tahun 2019 akan berjalan lancar dan sukses.

“Insya Allah pelaksanaan UAMBN-BK tahun ini berjalan lancar dan sukses seperti pelaksanaan tahun sebelumnya. Seluruh rangkaian persiapan telah dilaksanakan, baik dari sisi infrastruktur ujian maupun peserta ujian dimana telah diberikan pembekalan, zikir, dan doa bersama menghadapi ujian.” ungkapnya.

Pelaksanaan UAMBN-BK di MTs Pergis Ganra dikunjungi oleh tim pemantau dari Kanwil Kemenag Prov. Sulsel yang diwakili oleh H. Muh. Yunus & M. Irham, sedangkan dari Kantor Kemenag Kab. Soppeng oleh Plt. Kasi Penmad, H. Fitriadi, H. Basri, Nurjannah, Imran dan Help Desk Kabupaten Asri HB Tupang.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR