Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Tujuh Santri Pontren Pergis Ganra Lulus Finalisasi Data PBSB

Watansoppeng, (Humas_Soppeng) – Upaya Kementerian Agama untuk memperluas akses pendidikan para santri di perguruan tinggi terus berlanjut. Tahun ini, melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, anggaran sebesar Rp 36 miliar telah disiapkan guna membiayai Program Beasiswa Santri Berprestasi atau yang biasa disebut PBSB.

PBSB dibuka oleh Kementerian Agama sejak tahun 2005. Hingga kini, tidak kurang dari 3.800 santri telah mendapatkan akses untuk belajar di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia mulai dari UIN, ITB, UGM, UNAIR, ITS dan perguruan tinggi lainnya.

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kab. Soppeng H. Fitriadi, S. Ag. M. Ag mengatakan bahwa pada Tahun 2017 ini, ada tujuh santri Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng yang dinyatakan lulus finalisasi data dan telah memperoleh nomor test secara online.

Selanjutnya ketujuh santri ini akan mengikuti tahapan pembinaan di Hotel Romedo, Jl. Landak Baru Makassar sekaligus test online Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSP) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2017 di MAN 2 Model Makassar, Jl. A.P. Pettarani.

Adapun santri Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra Soppeng yang dinyatakan lulus finalisasi data tersebut masing-masing adalah Andi Irna Nurul Fuady Imran, Balkis Putri Uleng, Jiyan Enjeliya Muhrimin, Naylah Marsuqah, Andi Annisa Ida Mawarni, Putri R. Yuliska, serta Ummi Rahmah.

Semoga mereka semua bisa lulus dan melanjutkan study pada perguruan tinggi yang mereka cita-citakan yaitu di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, begitu pula kita berharap pada tahun berikutnya tambah banyak santri pondok pesantren di Soppeng yang ikut penjaringan PBSB, harap Kasi PD.Pontren ini. (afr)

 

Source: Kanwil Kemenang Sulsel

Post Terkait

2 Komentar

Info beasiswa, Saturday, 23 Sep 2017

Maaf pak, melenceng. Apakah di pergiganra menyediakan beasiswa untuk santri baru?

Reply
    Pergis Ganra, Monday, 16 Oct 2017

    maaf bru sempat balas, tergnatung dri permintaan pak. biasanya ada untuk Santri yg tidak mampu dan untuk santri yg berprestasi

    Reply

KELUAR