Monday, 11 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

TIM PEMANTAU USBN KEMENAG PROPINSI BERKUNJUNG DI MTs. PERGIS GANRA

GANRA (PONTREN PERGIS GANRA). Kepala Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MTs. Pergis Ganra) menerima kunjungan Staf kurikulum dan evaluasi Kantor Wilayah Kementrian Agama Prop. Sul-sel, H. Ade Musybahun Wahid, St. Asni, dan A. Tenri Ampellang yang didampingi oleh Staf Penmad Kemenag Kab. Soppeng Bapak Taharuddin, M.Si. di ruang Kepala MTs. Pergis Ganra, Rabu (18/04/18).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau langsung proses pelaksanaan USBN BK di MTs. Pergis Ganra yang sudah berlangsung sejak Senin lalu. Dalam kunjungannya, Tim Pemantau USBN Kemenag Prop. Sul-sel merasa kagum karena seluruh Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Soppeng terkhusus MTs. Pergis Ganra sudah mampu menerapkan ujian berbasis Komputer termasuk pelaksanaan Ujian Sekolah yang juga sudah mengaplikasikan komputer.

 

Kepala MTs. Pergis Ganra, Muh. As’ad, tidak lupa melaporkan kondisi dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN BK) di MTs. Pergis Ganra hingga hari ini. Dalam laporannya Ia menjelaskan MTs. Pergis Ganra melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN BK) hanya satu sesi dengan menyiapkan 2 ruangan yang sudah difasilitasi dengan 30 PC dan 22 laptop. Laptop yang ada merupakan milik siswa sepenuhnya. Adapun kendala yang dihadapi adalah masih terdapat soal yang tidak lengkap termasuk soal dari pusat dan listrik pernah mati tetapi tetap dapat diatasi dengan bantuan genset. Pada  dasarnya kendala tersebut bukan kendala besar karena nyatanya ujian tetap dapat kami laksanakan dengan aman, tertib, dan lancar, tambahnya. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR