Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

SUBRA 28 MTS PERGIS GANRA MANTAPKAN PERSIAPAN UAMBN BK

Untuk lebih memantapkan persiapan Ujian Akhir Berbasis Komputer Tingkat Madrasah Tsanawiah, kini MTs Pergis Ganra menggelar gladi bersih Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) TP. 2018/2019, Senin (18/3/19).

Gladi bersih ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 18 s.d 19 Maret, dan diikuti seluruh siswa Madrasah naungan Subra 28 Soppeng.

MTs Pergis Ganra merupakan Penyelenggara Subra 28 Soppeng, dimana empat madrasah yang menjadi pengikutnya yaitu MTs. As’adiyah Cabenge, MTs. As’adiyah Tetewatu, MTs. DDI Abbanuange, dan MTs. PP. Shirathal Mustaqiem Lompulle.

Kepala MTs. Pergis Ganra, Muhammad As’ad menyebutkan jumlah peserta ujian secara keseluruhan di Subra 28 sebanyak 133 siswa dengan menggunakan dua server utama dan satu server cadangan, serta 42 client.

Yang menjadi kekhawatiran menurutnya adalah adanya tiga kali pelaksanaan ujian yaitu UAMBN, USBN, dan UN, semuanya Berbasis Komputer. Dengan demikan, ada tiga aplikasi dalam server yang memungkinkan terjadi abrakan aplikasi.

Ketua MKKM Tingkat MTs ini pun menyampaikan beberapa tujuan gladi bersih, antara lain untuk memantapkan kondisi infrastruktur madrasah, memantapkan system dan prosedur, meminimalkan kemungkinan kesalahan teknis yang akan terjadi saat pelaksanaan ujian, serta melatih pembiasaan penanganan masalah-masalah teknis bagi Proktor & Teknisi.

“Alhamdulillah, sejak simulasi tahap pertama hingga gladi bersih semua berjalan lancar dan aman. Meskipun pada awalnya ada kendala teknis, namun bisa diatasi dengan cepat oleh proktor dan teknisi” ujarnya.

Selaku Ketua MKKM, kami telah melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang akan menghambat pelaksanaan ujian, salah satunya dengan menyurat ke PLN agar tidak ada pemadaman listrik pada 12 titik lokasi Madrasah Penyelenggara UAMBN, USBN dan UN tingkat MTs se Kabupaten Soppeng, imbuhnya.

UAMBN BK tingkat MTs secara serentak dijadwalkan pada tanggal 20 hingga 22 Maret 2019.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR