Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

STIE – STMIK Lamappapoleonro gelar Sosialisasi Internet Sehat di MTs. Ganra

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – KKLP Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Lamappapoleonro Kab. Soppeng menggelar kegiatan Sosialisasi Internet Sehat di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MTs. Pergis Ganra), Kamis (12/04/18).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII MTs. Perguruan Islam Ganra. Sebagai Pemateri adalah Bapak Muh. Afdhal, S.Kom. MMSi. Penanggungjawab kegiatan adalah Erna Walyana yang didampingi oleh Dosen Pembimbing, Bapak A. Umar, S.Kom.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kerja Mahasiswa KKLP STIE STMIK Lamappapoleonro yang bertugas di Kec. Ganra dan memilih MTs. Pergis Ganra sebagai salah satu tempat untuk merealisasikan program kerja mereka.

Adapun isi materi yang disampaikan di antaranya: Internet merupakan sumber pengetahuan yg tak ternilai harganya. Menyediakan banyak kekayaan informasi utk mendukung. Semuanya ada di internet apapun yg kita butuhkan tersedia internet kegiatan setiap orang. Internet dapat meningkatkan kualitas sesorang.

Di sisi lain, internet juga bisa berbahaya jika digunakan tanpa batas/kontrol terutama siswa yang bebas mengakses apa saja termasuk gambar dan  content yg  tidak lancar dilihat. Untuk itu diperlukan pengetahuan tentang penggunaan internet yang sehat dengan berinternet secara Cerdas, Kreatif dan Produktif. Antusiasme siswa terlihat mengikuti penjelasan dari pemateri.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR