Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

SIAP UNBK, SMP BP PERGIS GANRA GLADI BERSIH

GANRA (PONTRENPERGISGANRA). SMP berbasis Pondok Pesantren (SMP-BP) Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra menyatakan sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Gladi Bersih UNBK yang berjalan lancar tanpa kendala sedikit pun. Pelaksanaan Gladi Bersih berlangsung selama dua hari, 19 sd 20 Maret 2018 dengan menguji cobakan hanya dua bidang studi; Matematika pada hari pertama dan Bahasa Inggris pada hari kedua.

 

Pelaksanaan Gladi Bersih dimaksudkan untuk memantapkan seluruh perangkat, fasilitas dan semua hal-hal yang mendukung pelaksanaan UNBK, termasuk kesiapan mental, psikis dan pengetahuan siswa.

Sebanyak 85 peserta dari siswa SMP BP yang mengikuti Gladi Bersih UNBK yang terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama sebanyak 28 siswa, sesi kedua terdapat 28 siswa dan sesi ketiga terdiri dari 29 siswa dengan didampingi oleh seorang Proktor, Teknisi dan Pengawas.

Pelaksanaan Gladi bersih tetap berlangsung di Lab Komputer Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, seperti halnya pada saat pelaksanaan Simulasi Pertama dan kedua beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan SMP BP belum memiliki Lab. Komputer dan Fasilitas lainnya sehingga harus menumpang di Lab Komputer MA Pergis Ganra demi pelaksanaan UNBK.

Karena belum mandiri, maka jadwal pelaksanaan Gladi bersih UNBK SMP BP Pergis Ganra tidak mengikuti jadwal masuk yang sebenanrya, jam 07.30 tetapi harus diundur pada Jam 13.00 sd selesai mengingat hari ini, pelaksanaan Gladi Bersih UNBK tingkap SMP/MTs bertepatan dengan pelaksanaan USBN BK MA Pergis Ganra.

Kepala SMP BP, H. Lamossi, berharap agar tahun berikutnya sudah bisa melaksanakan UNBK dengan mandiri, sehingga tidak harus lagi menumpang dan melibatkan siswa dalam menyiapkan beberapa sarana termasuk laptop untuk bisa mengikuti UNBK. (ksm)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR