Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

SEMPAT TERKENDALA TEKNIS, SIMULASI UAMBN BK MTS PERGIS GANRA SUKSES

Menjelang pelaksanaan ujian akhir yang tinggal beberapa minggu lagi, MTs Pergis Ganra menggelar Simulasi UAMBN-BK. Tahun ini merupakan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer secara mandiri untuk yang kedua kalinya.

Di MTs Pergis Ganra juga mengikutkan empat madrasah anggota subra 28 melaksanakan ujian. Tercatat jumlah total peserta sebanyak 122 siswa yang terdiri dari MTs Pergis Ganra (72 siswa), MTs As’adiyah Cabbenge (31 siswa), MTs As’adiyah Tetewatu (5 siswa), MTs Sa Shirathal Mustaqiem (13 siswa), dan MTs DDI Abbanuange (1 siswa).

Andi Hadisaputra, teknisi pada simulasi UNBK ini menyebutkan infrastruktur perangkat ujian secara keseluruhan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pusat yang terdiri dari dua ruangan, tiga unit server, dan 44 unit pc/laptop client.

“Namun kesiapan infrastruktur juga perlu didukung oleh SDM dan sistem yang memadai, oleh karena itu pelaksanaan simulasi penting untuk evaluasi persiapan sebelum pelaksanaan ujian yang sesungguhnya nanti” ucapnya.

Dia menambahkan, pelaksanan simulasi UAMBN BK di MTs Pergis Ganra terdapat beberapa kendala teknis saat persiapan namun kesemuanya dapat teratasi sehingga simulasi dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Kepala MTs Pergis Ganra, Muhammad As’ad mengungkapkan bahwa pada dasarnya madrasah kami siap untuk menggelar Ujian Berbasis Komputer (UBK) baik untuk UAMBN, UNBK, hingga USBN. Infrastruktur dan tenaga siap, jadi tidak ada alasan bagi kami tidak melaksanakan UBK, tandasnya.

Pada pelaksanaan simulasi UAMBN hari pertama (18/02/2019) Tim pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng yang dipimpin oleh Hj. Harnis berkunjung ke MTs Pergis Ganra untuk memantau pelaksanaan simulasi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR