Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

SANTRI PONTREN PERGIS GANRA KHATAM QURAN UNTUK WAKIF

GANRA (PONTREN PERGIS GANRA) – Salah satu program kerja Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra bersama Pengurus Yayasan Perguruan Islam Ganra adalah mengembangkan Lokasi Pesantren. Mengingat Lokasi yang ada sekarang hanya sekitar 1,85 Ha yang tidak berbanding dengan perkembangan dan pembangunan yang terus menerus mengalami peningkatan. Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Pengurus Yayasan Perguruan Islam Ganra bersama Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra adalah mencari dermawan, baik dari Alumni, Pengurus, warga Yayasan maupun simpatisan untuk menjadi wakif (orang yang memberi wakaf).

Rencana Perluasan Lokasi Pesantren dilakukan dengan cara membeli tanah yang ada di Sekitar Pondok Pesantren. Wakif yang terdaftar akan membuat Pengakuan Rp. 1 Juta yang bisa diangsur selama setahun untuk pembelian tanah yang dimaksud. Berkat usaha tersebut sampai hari ini, Alhamdulillah sudah tercatat sebanyak 183 orang yang bersedia menjadi Wakif.

Sebagai bentuk Ungkapan syukur, Pimpinan pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, Kiyai Sulaeman Usman, S.Pd.I mengajak kepada semua Warga Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra begitupun dengan Pengurus Yayasan Perguruan Islam Ganra untuk mengirimkan doa dan bacaan al Fatihah kepada semua wakif dan keluarganya baik yang sudah meninggal dunia maupun yang masih hidup.

Selain itu, ia juga mengajak para santri/wati untuk menghatamkan al-Quran kepada mereka, para wakif dengan cara membagi para santri ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 30 santri. Dengan demikian setiap santri akan mendapat bagian 1 Juz dengan niat pahala kepada para wakif dan keluarganya, seperti yang terlaksana malam ini di Masjid Nurul Ilmi Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, Selasa (20/0318)

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Islam Ganra, H. Abd. Rahman K bersama pengurus tidak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada semua wakif atas sumbangsi, antusias dan kepedulian-nya kepada Pondok Pesantren kita. Insya Allah akan menjadi pahala yang berlipat ganda dan menjadi amal Jariyah, ucapnya pula. (ksm)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR