Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Ponpes Ganra Peringati Maulid Dirangkaikan Pelantikan Alumni

Sabtu (20/01/2018) Aula Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra kembali dipenuhi warga Yayasan dan masyarakat serta undangan dalam rangka memperingati Maulid Rasulullah SAW yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Perguruan Islam Ganra periode 2018-2022 dan pengukuhan Majlis Dzikir Raudhatul Jannah Kecamatan Ganra. Acara tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati Soppeng Supriansa, Kemenag Soppeng, Disdik Soppeng, Camat Ganra, Kepala Desa Ganra dan para tokoh masyarakat.

Mengawali acara, Muh. As’ad Rahman, S.AG selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa “sebagaimana biasanya acara maulid dilaksanakan secara bergilir dari unit sekolah dibawah naungan Yayasan Perguruan Islam Ganra Soppeng. Maulid tahun ini dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Perguruan Islam Ganra.” pada kesempatan yang sama beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja sama panitia pelaksana sehingga acara tersebut dapat berjalan dan terima kasih kepada wakil bupati Soppeng yang telah meluangkan waktu hadir di tengah-tengah keluarga besar Yayasan Perguruan Islam.

Supriansa dalam sambutannya berpesan kepada pengurus Yayasan untuk tetap semangat dan menjaga persatuan.

“Perguruan Islam Ganra memiliki sejarah yang panjang, oleh karena itu kita harus pertahankan untuk terus mencetak cendekiawan. Masyarakat Ganra dikenal sebagai masyarakat religius, saya berharap ini terus dijaga. Negara kita saat ini menghadapi ancaman dari luar  dengan mencoba merusak kedaulatan bangan dengan menciptakan konflik antar sesama, contohnya: antar agama, antar etnis, dan yang paling berbahaya adalah ancaman narkotika. Oleh karena itu, kita harus menjaga persatuan melawan ancaman tersebut.” ungkapnya.

Adapun hikmah maulid dibawakan oleh Dr. H. Hannani Yusuf, Lc, M.Ag. selaku dosen STAIN Pare-Pare yang juga Pengurus Cabang NU Kota Pare-Pare. Dalam hikmahnya, beliau menyampaikan pentingnya pendidikan dan doa seorang ibu untuk keberhasilan anaknya. Beliau mencontohkan wakil bupati Soppeng, ia yakin jika keberhasilan beliau tak lepas dari doa sang ibu.

Selanjutnya sambutan ketua Yayasan Perguruan Islam Ganra Soppeng Drs. KH. Abd. Rahman K, melaporkan kondisi Yayasan saat ini stabil dan berjalan lancar berkat kebersamaan para pengurus dan simpatisannya. Beliau juga menyampaikan dukungan masyarakat dan pemerintah untuk perkembangan yayasan ke depan.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kiyai Sulaeman Usman, S.Pd.I.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR