Friday, 15 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Ponpes Ganra Meriahkan 1 Muharram dengan Porseni

Menyambut tahun baru Islam  (1 Muharram 1434 H), Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks Yayasan Perguruan Islam Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulsel, 15-18 November 2012.

Porseni dibuka Ketua Harian Yayasan Perguruan Islam Ganra, H Kamaruddin, Kamis (15/11/12), dilanjutkan dengan pawai keliling Desa Ganra. Porseni ini diikuti oleh seluruh warga Perguruan Islam Ganra, mulai tingkat TK, Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SMP), dan Madrasah Aliyah (MA), serta para guru maupun pengurus harian Yayasan Perguruan Islam Ganra.

Perlombaan pada porseni ini, yaitu futsal, tenis meja, bola voli, sepak takraw, dan bulutangkis untuk kategori olahraga. Sementara bidang seni memperlombakan pidato tiga bahasa, drama Islami, tilawatil Qur’an, hifdzil Qur’an, dan kaligrafi.

Suasana di kompleks Yayasan Perguruan Islam sangat meriah, karena selain siswa, guru dan pengurus, juga diramaikan oleh orang tua siswa dan warga sekitar yang datang untuk menyaksikan Porseni.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan di Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra untuk memeriahkan tahun baru Islam.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR