Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra melaksanakan Bakti Sosial Pada Hari Santri Nasional

Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra menyelanggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk memperingati hari santri Nasional 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah diagendakan Sebelumnya.

Sebanyak 11 titik tempat di Desa Ganra yang menjadi tempat kegiatan Bakti Sosial Santri Pontren Perguruan Islam Ganra mulai dari Lingkungan Pondok, Tempat Ibadah, Kantor Pemerintahan, dan Lingkungan Sosial.
Seluruh warga Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra terlibt dalam kegiatan ini. Mulai dari santri TK dan Ra, SMP dan MTs, Serta Santri Madrasah Aliyah yang terbagi kebeberapa lokasi yang telah ditentukan.
Santri TK dan Ra melaksanakan Baksos dilingkungan masing2, santri SD dan MI melaksanakan kerja Bakti di Lingkungan Masjid Pondok Pesantren, sekitar Pagar dan pintu gerbng Pondok, Danramil dan PLN. Untuk Santri MTs. Mendapat bagian kerja di Masjid Taqwa Ganra Kec. Ganra, Masjid Talumae, dan Kantor Desa Ganra, sementara untuk Santri SMP, Mendapat bagian kerja di Mushallah Alhamdulillah, Mushallah Pajalele, Kantor Urusan agama Kec. Ganra, Kantor Kecamatan Ganra dan Puskesmas Kec. Ganra. Dan santri Madrasah Aliyah Mendapat wilayah kerja di Polsek Kec. Ganra, Kantor UPTD, dan Lingkungan Pasar Kec. Ganra.
Masing-masing unit dikoordinir oleh kepala sekolah dan didampingi oleh wali kelas dan seluruh guru serta pegawai yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra.

Sebelum peserta Baksos dilepas ke wilayah kerja masing-masing terlebih dahulu diawali dengan arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra tentang maksud dan Tujuan Pelaksanaan kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan doa bersama, dan Pelepasan 22 balon gas oleh Ketua Yayasan Perguruan Islam Ganra didampingi oleh Pimpinan Pondok sebagai tanda kegiatan Baksos dimulai dalam rangka peringatan Hari Santri nasional 2017.

Kegiatan ini diharapkan bisa lebih mensosialisasikan Hari Santri Nasional kepada seluruh warga dan masyarakat akan eksistensi dan peran santri terhadap Lingkungan, bangsa, agama dan Negara. Semoga kegiatan ini berkah dan bernilai ibadah serta mendapat Nilai positif dari seluruh masyarakat.

Selamat Hari Santri Nasional 2017
Jayalah Santri Indonesia dan tetap semangat jadi penerus JIHAD para pejuang yang telah mendahului kita….

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR