Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 digelar dengan berbagai Kegiatan di Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra

Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra menggelar beberapa Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi tahun 2015 lalu. Kali ini kegiatan yang berlangsung lebih meriah dan lebiah variatif dibandingkan dengan kegiatan yang digelar tahun sebelumnya. Ha ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan HSN kepada santri, warga dan masyarakat pada umumnya tentang adanya Hari Santri Nasional ini.

Beberapak kegiatan yang dimaksud adalah

  1. Malam Pentas Seni untuk mengawali Peringatan HSN 2017 yang digelar pada tanggal 21 Oktober 2017
  2. Baksos di beberapa tempat sekitar lingkungan Pondok di Desa Ganra seperti Masjid, Mushallah, Kantor Desa, Kantor Kecamatan, Puskesmas, KUA, Pasar, Polsek, dan UPTD. kegiatan ini akan dilaksanakan bertepatan dengan Puncak Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2017 yang ditandai dengan Pelepasan 22 Balon.
  3. Dzikir, Doa untuk Keselamatan bangsa dan Negara dan Pembacaan Shalawat Nariyah pada tanggal 22 Oktober 2017 Ba’da Magrib
  4. Upacara Hari Santri Nasional pada tanggal 23 Oktober 2017 yang bertepatan dengan Hari Senin degan menggunkan Kostum yang berbeda seperti Upacara Sebelumnya

Kegiatan ini melibatkan seluruh warga Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra mulai dari tingkatan TK dan RA, SD dan MI, SMP dan MTs., serta Madrasah ALiyah yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, termasuk Pembina, kepala sekolah, guru dan seluruh pegawai.

Kegiatan yang bervariatif ini dilaksakan agar masyarakat dan santri pada khususnya lebih mengenal akan adanya Hari Santri Nasional sebagai wujud Revolusi Jihad para Ulama/Kiyai terdahulu dan perjuangannya akan dilanjutkan oleh Santri Generasi Pelanjut saat ini.

Selamat Hari Santri Nasional, Jayalah Santri Indonesia!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR