Wednesday, 13 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Pengurus OSIS MTs. Pergis Ganra Bagi-Bagi Masker

Bertempat di depan Kompleks PP. Perguruan Islam Ganra, pengurus OSIS MTs. Pergis Ganra mengadakan kegiatan Bakti Sosial yaitu bagi-bagi masker (19/4/2020). Bagi-bagi masker ini diberikan dan dipasangkan kepada pengendara yang lewat tidak menggunakan masker.

Kegiatan bakti sosial ini dipantau langsung Kaharuddin selaku Kepala MTs. Pergis Ganra. Turut hadir dalam kegiatan ini Muh. As’ad selaku Wakamad Humas dan Ali Musyafa selaku Pembina Osis.


Menurut Kaharuddin bahwa dari sekian banyak pengendara yang lewat, ternyata masih banyak yang mengabaikan menggunakan masker. Mulai dari pengendara roda empat, roda tiga (Bentor), roda dua, termasuk pengendara sepeda. Padahal Pemerintah sangat gencar mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian dan membantu pemerintah, pengurus OSIS MTs. Pergis Ganra turut serta bagi-bagi masker kepada pengendara, lanjutnya.


Sementara Muh. As’ad menyampaikan bahwa masker yang dibagikan ini bersumber dari donasi guru-guru MTs. Pergis Ganra. Bentuknya sangat sprsifik karena terbuat dari bahan kain yang mudah dicuci dan berlapis dua supaya dapat diselipkan tissu di tengahnya. Masker ini juga dibordir dengan nama MTs. Pergis Ganra.

Lain halnya Ali Musyafa mengemukakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan kegiatan pertama pengurus OSIS MTs. Pergis Ganra. Pengurus ini baru-baru dilantik secara resmi, tiba-tiba datang virus Corona, maka siswa dipindahkan tempat belajarnya di rumah masing-masing. Program kerja yang telah dirumuskan pengurus terpaksa dipending pelaksanaannya. Dengan bakti sosial ini, semoga menjadi langka awal untuk memotivasi dan mengedukasi terhadap pengurus OSIS dan siswa lainnya tentang peduli sesama.

Yang menarik pada pelaksanaan Bakti sosial ini adalah disaksikan langsung pengurus Yayasan, yakni Drs. KH. Abd. Rahman K. selaku Ketua dan Mahyuddin, S. Ag. selaku Bendahara.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR