Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

PEMBANGUNAN RA AL-IRSYAD BAKKE CABANG PERGIS GANRA SOPPENG DIMULAI

Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, Kiyai Sulaeman yang didampingi oleh Pembina Yayasan Perguruan Islam Ganra, Dr. Firman, M.Pd. meletakkan batu pertama pembangunan gedung RA Al-Irsyad Bakke cabang Perguruan Islam Ganra Soppeng di desa Bakke, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Ahad (24/3/2019).

Selama ini Proses belajar mengajar di RA Pergis Bakke hanya berlangsung di bawah kolong rumah warga setempat. Sejak didirikan pada tahun 2002, RA Pergis Bakke sudah tiga kali pindah kolong rumah. Dan saat ini masih bertahan di bawah kolong rumah salah satu warga, H. Arifuddin, yang tak lain adalah keluarga dari Kepala RA Pergis Bakke.

Lokasi pembangunan saat ini terletak tidak jauh dari lokasi yang ditempati sekarang. Tanah pembangunan RA saat ini merupakan tanah hibah dari alamarhum ayah Hj. Nurul Huda (kepala RA Al-Irsyad Bakke) yang sudah dihibahkan kepada Yayasan Perguruan Islam Ganra Soppeng sekitar satu tahun lalu dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra.

Kepala RA Al Irsyad Bakke, Hj. Nurul Huda mengatakan, Pembangunan RA Al-Irsyad Bakke terlaksana karena bantuan dari beberapa keluarga dan pengurus Yayasan Perguruan Islam Ganra Soppeng. Hal ini dikarenakan antusias anak didik dan motivasi orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya yang tak boleh diabaikan begitu saja.

“Jumlah anak didik hingga saat ini berjumlah 38 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun ke tahun yang semakin meningkatkan kepercayaan pihak pengelola untuk semakin memantapkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas” ucapnya.

Dia berharap pembangunan ini terus berlanjut meskipun hanya mengharap bantuan dari semua pihak.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR