Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

GARA-GARA USBN BK, MA PERGIS GANRA BIKIN PENASARAN

GANRA, (PONTREN PERGIS GANRA) – Setelah kemarin mendapat kunjungan langsung dari Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Soppeng, H. Huzaemah Rauf. Kini Bapak Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Soppeng, Drs. Latang, M.Pd.I bersama Staff; Drs. Taharuddin, M.Pd.I. dan Drs. H. Basri yang datang berkunjung langsung ke Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MA Pergis Ganra), Selasa (20/03/2018).

Kunjungan tersebut dilakukan juga untuk memantau dan menyaksikan langsung proses pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer yang sudah diterapkan oleh MA Pergis Ganra. MA Pergis Ganra merupakan Madrasah pertama dan satu-satunya Madrasah untuk tingkat Aliyah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer di kabupaten Sopppeng. Memang diakui, Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer ini cukup menakjubkan dan memunculkan pertanyaan bagi beberapa pelaksana USBN lainnya, khususnya Sekolah yang ada di bawah naungan Wilayah Kantor Kementrian Agama kab. Soppeng, mengingat MA Pergis Ganra adalah Madrasah swasta dan berada kurang lebih 7 km dari kota Soppeng.

Untuk menghilangkan rasa penasaran mereka, dua hari ini, baik pejabat maupun pengawas silih berganti berkunjung ke Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MA Pergis Ganra) untuk bisa melihat dan memantau langsung seperti apa proses Ujian Sekolah berbasis komputer yang sementara diterapkan oleh MA Pergis Ganra. Salah satu staff yang ada, H. Basri menanyakan langsung kepada proktor USBN BK MA Pergis Ganra tentang bagaimana proses, teknis dan aplikasi yang digunakan untuk menjalankan Ujian Sekolah yang sementara berlangsung.

Kepala MA Pergis Ganra, H. Muh. Asaad bersama guru, juga dengan senang hati menerima siapa saja yang datang berkunjung, dan memang sebelumnya, Ia sudah memastikan akan ada beberapa yang datang untuk menyaksikan langsung proses Pelaksanaan Ujian Sekolah berbasis komputer yang sudah diterapkan baik itu dari kalangan Pejabat, Pengawas maupun rekan Madrasah lainnya. (ksm)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR