Saturday, 09 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

MA Pergis Ganra Sukses Menggelar UNBK

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – Kamis (12/04/2018) merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/MA seluruh Indonesia. MA Pergis Ganra merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional. Pelaksanaan UN tahun ini di MA Pergis Ganra berbeda dengan pelaksanaan UN tahun-tahun sebelumnya yang mana menggunakan Kertas Pensil (KP) sedangkan pada tahun ini UN dilaksanakan Berbasis Komputer (BK).

Pelaksanaan UNBK di MA Pergis Ganra berlangsung pada tanggal 9-12 April 2018 di Laboratorium MA Pergis Ganra. Peserta yang mengikuti UNBK berjumlah 46 siswa terdiri dari 21 jurusan IPA dan 25 jurusan IPS. Jumlah peserta yang melebihi jumlah komputer (25 unit), sehingga untuk pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi, sesi I masuk pada pukul 07.30-09.30 sedangkan sesi II masuk pada pukul 10.30-12.30.

Pelaksanaan ujian hari I sempat mengalami keterlambatan karena beberapa komputer peserta ujian terinfeksi virus, namun hal tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat sehingga peserta bisa melaksanakan ujian dengan aman dan tertib. Setiap pelaksanaan ujian, MA Pergis Ganra tak pernah lepas dari kontrol dan monitoring pengawas dan pejabat Kemenag Soppeng yaitu pengawas tingkat Madrasah Aliyah dan Kasi Penmad beserta jajarannya. Selama pelaksanaan UNBK, MA Pergis Ganra dikawal oleh anggota Kepolisian dari Polsek Ganra.

Muh. Asaad, S.Pd.I selaku kamad mengungkapkan rasa syukurnya telah menyelesaikan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer.

“Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan ujian berbasis komputer, mulai UAMBN-BK selama empat hari, kemudian USBN-BK selama lima hari, dan hari ini kita bisa menyelesaikan UNBK selama empat hari. Alhamdulillah pelaksanaan seluruh ujian berlangsung aman, tertib dan lancar. Semua karena berkat kerja sama pihak terkait, semoga hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan pelaksanaan tahun berikutnya bisa berjalan lancar berikutnya bahksan melebihi pencapaian tahun ini.” Ungkapnya.

Suasana tegang tiba-tiba berubah sesaat setelah siswa menyelesaikan ujian. Siswa meluapkan rasa syukurnya bisa menyelesaikan seluruh rangkaian ujian hingga pada hari terakhir yang telah dipersiapkan sejak beberapa bulan sebelumnya. Juga rasa sedih akan berpisah dengan para guru yang telah membimbing selama tiga tahun dan meninggalkan almamater tercinta. Semoga para peserta UNBK tahun ini dapat meraih cita-citanya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR