Saturday, 09 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

Pendaftaran Online Pontren Pergis Ganra

Menyongsong tahun ajaran baru 2019/2020, Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra Kabupaten Soppeng kembali membuka pendaftaran dan penerimaan santri baru.

Kini, pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara, melalui pendaftaran online atau datang langsung ke sekretariat Penerimaan Santri Baru (PSB) di Kompleks Pesantren Pergis Ganra Soppeng.

Ketua panitia PSB, Kasmawati, mengatakan pendaftaran santri baru dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dibuka mulai tanggal 02 s/d 30 Mei, sedangkan tahap kedua akan dibuka pada tanggal 10 Juni s/d 10 Juli 2019.

“Calon santri yang ingin mendaftar secara langsung bisa mendatangi sekretariat panitia penerimaan santri baru di kompleks Pontren Pergis Ganra untuk pengambilan formulir dan pengumpulan berkas,” ujarnya.

Selain itu panitia PSB juga membuka pendaftaran secara online yang bisa diakses melalui laman website http://psb.pergisganra.ponpes.id atau s.id/psbganra.

“Calon santri cukup mengentri data secara online kemudian cetak bukti pendaftaran, selanjutnya melampirkan berkas persyaratan untuk dibawa pada saat verifikasi (pendaftaran ulang)” jelas Kasmawati.

Menurut Kasmawati, pendaftaran online di Pontren Pergis Ganra baru diberlakukan tahun ini untuk memudahkan calon santri yang berada di luar wilayah Kabupaten Soppeng mendaftarkan diri.

“Pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, santri bukan hanya berasal dari sekitar Ganra, melainkan banyak berasal dari daerah yang jaraknya cukup jauh dari Pondok,” tuturnya.

Semoga dengan adanya pendaftaran Online ini dapat memudahkan calon santri untuk melakukan pendaftaran. “Insya Allah pendaftaran akan dibuka hinggal 10 Juli mendatang,” pungkas Kasmawati.

KELUAR