Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

KAKAN KEMENAG PANTAU UAMBN BK HARI KEDUA DI MA PERGIS GANRA

Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MA PERGIS GANRA) kembali melaksanakan Ujian akhir untuk siswa kelas XII. Beberapa tahap ujian sebelumnya telah sukses dilaksanakan seperti Ujian Akhir Semester dan UASBN BK. Tahapan ujian selanjutnya adalah Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Pelaksanaan UAMBN BK sesuai dengan jadwal akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 13 s.d 15 Maret 2019 dengan mata pelajaran masing-masing Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqhi, SKI dan Bahasa Arab.

Sebanyak 44 peserta ujian yang terdaftar UAMBN BK di MA Pergis Ganra hadir 100 persen yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 18 siswa Jurusan IPA dan sesi kedua diikuti oleh 26 siswa Jurusan IPS yang didampingi oleh seorang proktor, teknisi dan pengawas.

Pelaksanaan UAMBN BK di MA Pergis Ganra pada hari kedua, Kamis (14/3) berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala dan hambatan sedikitpun. semua peserta, panitia dan pelaksana UAMBN BK terlihat segar dan dalam kondisi sehat.

Begitupun dengan fasilitas Ruangan, Komputer PC, Laptop, server dan Jaringan, semuanya telah dipersiapkan dan dievaluasi dengan matang dan mantap, sehingga semuanya siap difungsikan pada hari ini.

Di hari kedua ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag didampingi Pengawas Madrasah berkunjung ke MA Pergis Ganra untuk melihat langsung jalannya UAMBN BK.

Dalam pemantauannya, KaKan Kemenag berharap pelaksanaan UAMBN BK di MA Pergis Ganra pada hari berikutnya bisa dilaksanakan dengan mulus tanpa hambatan dan kendala apapun seperti yang telah berlangsung pada hari ini, begitupun dengan peserta agar tetap dalam kondisi sehat sehingga bisa mengikuti ujian hingga akhir.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR