Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

JELANG UJIAN AKHIR, SISWA MTS PERGIS GANRA GELAR ZIKIR DAN DOA

MTs Pergis Ganra menggelar Zikir dan Do’a bersama dalam rangka menghadapi pelaksanaan UAMBN BK, USBN BK dan UNBK Tingkat Madrasah Tsanawiah yang secara serentak akan dimulai pada tanggal 20 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi Kompleks Pontren Pergis Ganra, Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Ahad (17/3/19).

Kepala MTs Pergis Ganra, M. As’ad mengatakan bahwa kegiatan zikir dan do’a seperti ini sudah menjadi rutinitas di MTs. Pergis Ganra setiap menghadapi Ujian Akhir bagi para siswa kelas IX.

“Tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, menenangkan hati siswa agar tidak khawatir dan ragu menghadapi ujian setelah mengikuti pemantapan yang melelahkan, serta membiasakan siswa berzikir dan berdoa setiap menghadapi kegiatan penting” jelasnya.

M As’ad berharap para siswa MTs Pergis Ganra mendapatkan hasil terbaik dalam ujian ini sehingga mereka bisa lulus 100 persen. “Kita sudah berusaha dan berdoa, selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT” ujarnya.

Doa dan Zikir bersama turut dihadiri oleh pembina dan santri MTs. Pergis Ganra. Kegiatan ini dipandu oleh ustadz Rudi Jayadi, SQ., M.Ag, pembina Pondok Pesantren Pergis Ganra Kabupaten Soppeng.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR