Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

JELANG RAMADHAN, SANTRI PERGIS GANRA SOPPENG DILATIH BERDAKWAH

Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra Soppeng menggelar pelatihan Da’i dan Da’iyah bagi santri kelas satu dan dua Tingkat SMP/MTs dan Aliyah.

Pelaksanaannya berpusat di Masjid Nurul Ilmi Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra dan akan berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 06 s/d 12 April 2019.

Kegiatan ini meruapakan salah satu program tahunan di Pondok Pesantren Pergis Ganra setiap menjelang bulan suci ramadhan, meskipun setiap harinya santri telah dibekali pengetahuan dan keterampilan berdakwah.

Namun demikian menurut Ketua Panitia, Hasbi Yahya, Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan persiapan santri dan secara teknis mereka akan disuguhkan beberapa materi untuk lebih memperdalam dan mempertajam pemahaman mereka tentang cara berdakwah yang sesungguhnya, baik dari segi konten ceramah, sikap begitupun dengan mental sebelu tampil berdakwah di tengah masyarakat.

Tema kegiatan ini adalah membentuk generasi da’i dan da’iyah yang berkompeten dan berakhlak mulia.

Pimpinan Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra, Kiyai Sulaeman saat membuka kegiatan ini secara resmi mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh pembina sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah disepakati, dan upayakan bagaimana dalam pelaksanaannya santri tidak merasa jenuh mengikuti materi” harapnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR