Wednesday, 13 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

HUT SOPPENG 757, PRAMUKA MTs. PERGIS GANRA PANTANG KETINGGALAN

GANRA (PONTREN PERGIS GANRA) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kab. Soppeng yang ke 757, Kwartir Cabang Pramuka Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan “Kemah Harlah Sopeng” yang berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 21 sd 24 Maret 2018 di Lapangan Stadion H. A. Wana Kab. Soppeng. Kegiatan ini diikuti oleh tingkat SD sederajat (Siaga), SMP sederajat (Penggalang) dan SMA sederajat (Penegak).

Seluruh sekolah dan Madrasah diharapkan untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Meskipun kenyataannya masih banyak sekolah dan Madrasah yang tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut karena alasan tertentu. Lain halnya dengan MTs. Perguruan Islam Ganra, tanpa melihat keterbatasan dan kekurangan yang ada dan dengan Prinsip “Madrasah Bisa” MTs. Pergis Ganra tetap semangat dan pantang menyerah untuk tetap bisa berpartisipasi dalam kegiatan Kemah Harlah Soppeng kali ini.

MTs. Pergis Ganra mengutus 2 Regu Putra Putri yang masing-masing terdiri dari 10 Anggota, dan 2 Pembina Pendamping untuk masing-masing Regu Putra dan Putri. Untuk Regu Putra didampingi oleh Bapak Ali Musyafa, S.Pd.I dan Awaluddin, S.Kom, sementara untuk Regu Putri didampingi Oleh Ibu Nasri, S.Ag. dan Marsuna, S.Ag.

Peserta Pramuka MTs. Pergis Ganra sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan keaktifan peserta dalam mengikuti seluruh rangkian kegiatan sampai selesai. Beberapa rintangan yang mereka hadapi di Lokasi kegiatan termasuk Hujan pada malam harinya, tetap tidak menyurutkan niat dan motivasi Peserta MTs Pergias Ganra untuk tetap melanjutkan kegiatan sampai tuntas. Termasuk Beberapa lomba yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, seperti lomba olahraga Tradisional, Terompa, dsb., juga diikuti tanpa ada keraguan dan keluhan dari peserta sedikitpun. Ternyata hal tersebut dikarenakan Jiwa Patriot, Berani dan Pantang menyerah sudah dilekatkan pada diri pribadi  masing-masing peserta sebelum ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan ditopang dengan semangat dan kerja keras Bina Damping yang setian menemani peserta hingga akhir.

Semangat dan daya juang MTs. Pergis Ganra yang ditunjukkan selama kegiatan tidak lepas dari motivasi dan atensi Kepala MTs. Pergia Ganra,  Muh. As’ad, S.Ag. Beberapa harapan telah Ia  sampaikan kepada Anggota Pramuka dan Bina Damping sebelum menuju lokasi, diantaranya: Ilmu yang didapatkan di Madrasah agar senantisa diaplikasikan terutama Dasa Darma Pramuka, membangun Kedisiplinan, kekompakan, dan kesetiakawanan, perluas wawasan kepramukaan dengan menimbah ilmu dan pengalaman dari anggota lainnya dan jalin persahabatan dengan bertaaruf sesama anggota pramuka lainya. Ia juga menambahkan anggota pramuka yang kami utus adalah siswa kelas VII dan VIII, siswa kelas IX tidak diikutkan lagi karena harus memantapkan Persiapan USBN BK, UAMBN, dan UNBK April mendatang. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR