Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

HARI PERTAMA UNBK, MTs. PERGIS GANRA BANJIR KUNJUNGAN

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MTs. Pergis Ganra) menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan di Sekolah sendiri tepatnya di Lab. Komputer MTs. Pergis Ganra, Senin (23/04/18).

Selaku Subra 28, MTs pergis Ganra mengikutkan 143 Pesera ujian yang terdiri dari beberapa Madrasah. Diantaranya adalah MTs Pergis Ganra mengikutkan 52 peserta, MTs Guppi Salotungo 24 peserta, MTs. Shirathal Mustaqim 25 Peserta, MTs As’adiyah Cabbenge 29 Peserta, MTs As’adiyah Tetewatu 10 Peserta, dan MTs DDI Abbanuange 3 Peserta.

Sebagai Madrasah Induk dan Mandiri, MTs Pergis Ganra telah menyiapkan 2 ruang ujian untuk 143 peserta yang terbagi menjadi 3 sesi dan didampingi oleh seorang proktor, teknisi dan pengawas. Ujian berlangsung mulai jam 07.30 sd jam 16.00. Sesi Pertama berlangsung mulai jam 07. 30 sd 09.30 sesi kedua jam 10.00 sd jam 12.00 dan sesi ketiga jam 14.00 sd 16.00

Pada hari pertama, MTs. Pergis Ganra menerima beberapa kunjungan dari berbagai pihak dalam rangka proses pemantauan pelaksanaan Ujian. Diantaranya Bapak Kasi Sarpras Kantor Wilayah Kementrian Agama Prop. Sulsel bersama staff, Drs. H. Muh. Yunus, Fachru Rozi dan Sakinah M yang didampingi oleh Bapak Kasi Penmad Kementrian Agama Kab. Soppeng, Bapak Latang, M.Pd.I. begitupun Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Soppeng, H. Huzaemah Rauf, juga datang berkunjung guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer berjalan lancar, aman dan tertib.

 

Selain itu, 2 tim Pengawas Kementrian Agama juga turut hadir meninjau dan mengamati langsung pelaksanaan Ujian Nasional di MTs. Pergis Ganra selaku Subra 28. Tak ketinggalan Polsek Kecamatan Ganra yang juga turut hadir untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional berjalan aman, lancar dan tertib tanpa ada kecurangan ataupun gangguan.

Kepala MTs. Pergis ganra, Muh. As’ad, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan tersebut. Ia juga berharap pelaksanaan UNBK di MTs. Pergis Ganra pada hari berikutnya bisa dilaksanakan dengan mulus tanpa ada hambatan dan kendala sedikitpun seperti yang telah berlangsung pada hari ini, begitupun dengan seluruh peserta, Proktor, Pengawas dan teknisi agar tetap dalam kondisi  sehat sehingga bisa mengikuti, melaksanakan dan meyelesaikan ujian hingga akhir. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR