Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

HARI PERTAMA, UAMBN MTS PERGIS GANRA BERJALAN LANCAR

Ganra (Pontren Pergis Ganra) – Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MTs. Pergis Ganra) melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) di Lab. Komputer MTs. Pergis Ganra, Senin (02/04/18). Sesuai dengan Jadwal, Pelaksanaan UAMBN BK akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 02 s.d 06 April 2018 dengan Mata Pelajaran; Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqhi, SKI dan Bahasa Arab.

MTs. Pergis Ganra selaku subra 28 mengikutkan 143 peserta ujian termasuk peserta dari Madrasah Tsanawiyah yang tergabung dalam anggota Subra MTs. Pergis Ganra dengan masing-masing jumlah peserta: MTs Pergis Ganra mengikutkan 52 peserta, MTs Guppi Salotungo 24 peserta, MTs. Shirathal Mustaqim 25 Peserta, MTs As’adiyah Cabbenge 29 Peserta, MTs As’adiyah Tetewatu 10 Peserta, dan MTs DDI Abbanuange 3 Peserta. Meskipun kenyataannya pada hari pertama terdapat 10 peserta dari 3 Madrasah pengikut yang tidak sempat mengikuti UAMBN tanpa ada keterangan yang jelas.

Sebagai Madrasah Induk dan Mandiri, MTs Pergis Ganra telah menyiapkan 2 ruang ujian untuk 143 peserta yang terbagi menjadi 3 sesi dan didampingi oleh seorang proktor, teknisi dan pengawas. Ujian berlangsung mulai jam 07.30 sd jam 14.30. Sesi Pertama berlangsung mulai jam 07. 30 sd 09.00 sesi kedua jam 09.30 sd jam 11.00 dan sesi ketiga jam 13.00 sd 14.30

Sebelum pelaksanaan UAMBN, MTs pergis Ganra telah melakukan persiapan yang sangat matang mulai dari pemantapan materi ujian, evaluasi fasilitas dan infrastruktur, pengecekan jaringan, memantau kesiapan mental dan psikis siswa dengan melaksanakan simulasi hingga gladi bersih sehingga tidak ada lagi keraguan dan kekhawatiran dalam menjalani UAMBN hari ini.

Terlihat pada pelaksanaan UAMBN di MTs Pergis Ganra hari ini yang berjalan mulus. Meskipun peserta tidak hadir 100 persen tetapi hal tersebut tidak menghambat jalannya pelaksanaan UAMBN. Antusias, keceriaan dan sikap optimis terlihat dari wajah-wajah peserta ujian begitupun dengan Kepala Madrasah, Proktor, Teknisi, Pengawas dan Panitian Pelaksana UAMBN, semuanya terlihat segar dan sehat dalam menjalani pelaksanaan UAMBN hari ini.

Kepala MTs. Pergis Ganra, Muh. As’ad, sangat bersyukur karena pelaksanaan ujian hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan apapun. Sebagai kepala Madrasah yang bertanggungjawab, ia selalu siap siaga demi kesuksesan pelaksanaan UAMBN. Disela kesibukannya memantau pelaksanaan UAMBN dan proses belajar mengajar yang tetap berlangsung di kelas VII dan VIII, ia mengemukakan beberapa harapannya, diantaranya; (1). peserta ujian agar tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan jadwal ujian (2). Pengawas, proktor, dan teknisi bisa bekerja berdasarkan POS UAMBN (3). agar PLN tidak memiliki rencana pemadaman lampu, sekalipun genset telah disiagakan ketika UAMBN masih berlangsung, 02 – 06 April 2018. (ksm)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR