Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

HARI KEDUA USBN BK, MA PERGIS GANRA KEMBALI DIKUNJUNGI PENGAWAS

GANRA, (PONTREN PERGIS GANRA) – Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MA Pergis Ganra) merupakan satu-satunya Madrasah untuk tingkat Aliyah di Kabupaten soppeng yang sudah menerapkan Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN BK). Pelaksanaan USBN BK akan berlangsung selama 6 hari, 19 – 24 Maret 2017 dengan mengujikan 12 Mata Pelajaran masing-masing untuk Jurusan IPA dan IPS.

Sejak hari pertama hingga hari kedua berlangsungnya USBN BK, Madrasah Aliyah selalu mendapat kunjungan oleh beberapa Bapak Ibu Pengawas Kemenag Kab. Soppeng. Bahkan, Kemarin, di Hari Pertama Pelaksanaan USBN BK, MA Pergis Ganra telah dikunjungi langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Soppeng, H. Huzaemah Rauf yang didampingi oleh Pejabat Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Kab. Soppeng, H. Fitriady.

Hari ini kembali Bapak Ibu Pengawas Agama Kemenag Kab. Soppeng, Sudirman Hise, Abdul Rahman, Hj. Nadirah, Hj. Murni dan Mardatang, mengunjungi MA Pergis Ganra untuk memantau langsung proses berlangsungnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang sudah menerapkan Aplikasi Komputer. Salah seorang Pengawas yang hadir, Sudirman Hise menuturkan “Aliyah Ganra si Mala Pialae” yang sontak membuat sesisi ruangan tertawa. Entah ini kalimat candaan atau serius, yang jelas hal tersebut harus kita ancungkan jempol sebagai bentuk apresiasi kepada bapak ibu Pengawas yang telah menunjukkan atensi dan pengharagaannya kepada kami, Warga MA Pergis Ganra yang telah berhasil menjadi Pelopor Pelaksana Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN BK) di kabupaten Soppeng.

Kepala MA Pergis Ganra, H. Muh. Asaad, tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kepada para Pejabat dan pengawas Kemenag Kab. Soppeng atas atensi dan penghargaannya dan kepada seluruh bapak ibu guru yang telah membantu, terkhusus kepada Proktor USBN BK dan UNBK, Andi Hadisaputra yang telah berjuang keras mewujudkan mimpi jadi nyata untuk bisa menerapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer di Madrasah kita ini. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR