Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

HARI KEDUA UAMBN, MTs. PERGIS GANRA DISIDAK

 

Ganra (Pontren Pergis Ganra) –  Kepala Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra (MTs. Pergis Ganra) menerima kedatangan Tim Inspeksi Mendadak (SiDak) Kementrian Agama Kab. Soppeng; Bapak A. Abbas, M.Pd.I, Abd. Rahman, S.Ag. dan Ibu Nurnani, SH di Ruang Kepala MTs. Pergis Ganra, Selasa (03/04/18).

Kedatangan Tim Sidak disambut dan direspon baik oleh Kepala Madrasah dan seluruh warga MTs. Pergis Ganra. Muh. As’ad, Kepala MTs. Pergis Ganra menjelaskan, Inspeksi Mendadak (Sidak) merupakan Program Kementrian Agama yang bertujuan untuk memastikan guru /pegawai hadir dan pulang tepat waktu yang dibuktikan dengan hasil print out checklock, untuk melihat aktifitas kegiatan Proses Belajar mengajar di Madrasah, dan juga merupakan shock terapi bagi guru / pegawai yang malas.

Dalam waktu yang bersamaan, Bapak PLH Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Soppeng, H. Fitriadi, M. Ag, yang didampingi oleh bapak Aan Dwi Fadillah juga datang berkunjung ke MTs. Pergis Ganra dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK). Dalam kunjungannya, di Ruang Kepala Madrasah, Ia bertatap muka langsung dengan seluruh Kepala Madrasah yang tergabung dalam Subra 28 MTs. Pergis Ganra guna mendengar peyampaian masing-masing kepala sekolah tentang kondisi siswa yang ikut UAMBN-BK.

Sebelum meninggalkan lokasi, H. Fitriady selaku PLH Ka Kan Kemenag Kab. Soppeng menyampaikan beberapa pesan untuk bisa dilaksanakan diantaranya (1) pelaksanaan UAMBN harus berpatokan pada POS, (2) Anggota penyelenggara harus memastikan siswanya datang tepat waktu, dan (3) PC atau Latop cadangan harus standby terus. Selanjutnya, ia juga memuji cara kerja Penyelenggara Subra 28 MTs. Pergis Ganra karena pengawas, proktor, dan teknisi bekerja dengan baik.

Kepala MTs. Pergis, Muh. As’ad, bersama seluruh guru sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan tersebut. Bagaimana tidak, kedatangan Tim Sidak dan bapak PLH Ka Kan Kemenag Kab. Soppeng menjadi motivasi bagi seluruh warga MTs. Pergis Ganra untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi dalam mengajar, berkarya dan berinovasi sehingga mampu mencetak generasi-generasi yang berkualitas dan berakhlakul karimah. (ksm)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR