Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

GLADI BERSIH MANTAP, MTs. PERGURUAN ISLAM GANRA SIAP UNBK

GANRA, (PONTREN PERGIS GANRA) – MTs. Perguruan Islam Ganra selaku Subra 28 Soppeng melaksanakan Gladi bersih hari ini, Senin (19/03/18) sebagai tahap akhir untuk memantapkan segala persiapan UNBK termasuk sarana prasarana/fasilitas, perangkat, Pelaksana UNBK; Proktor, Teknisi, Pengawas, dan tentunya seluruh peserta ujian dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April Mendatang.

Sebanyak 143 Peserta yang mengikuti Gladi Bersih hari ini termasuk Peserta yang berasal dari madrasah pengikut yang tergabung dalam Subra 28 MTs Pergis Ganra. Mereka adalah MTs Guppi Salotungo yang mengikutkan 24 Peserta, MTs. Shirthal Mustaqim 25 Peserta, MTs As’adiyah Cabbenge 29 Peserta, MTs As’adiyah Tetewatu 10 Peserta, MTs DDI Abbanuange 3 Peserta dan MTs Perguruan Islam Ganra sendiri mengikutkan 52 Peserta.

Sebagai sekolah Induk yang mandiri, MTs Perguruan Islam Ganra telah sukses melaksanakan Gladi bersih pada hari pertama tanpa ada hambatan atau kendala sedikitpun baik itu ganguan server maupun jaringan.

Sesuai dengan Jadwal Pelaksanaan, Gladi bersih akan dilaksanakan selama 2 hari, 19 – 20 Maret 2018 dengan mengujikan hanya dua bidang studi, Matematika pada hari pertama dan Bahasa Inggris pada hari kedua. Pelaksanaan Gladi Bersih ini nantinya diharapkan bisa memastikan bahwa seluruh perangkat, fasilitas dan hal-hal yang mendukung pelaksanaan UNBK sudah mantap dan aman termasuk kesiapan mental, psikis dan pengetahuan siswa.

Kepala MTs Perguruan Islam Ganra, Muh. As’ad, S.Ag. sangat bersyukur karena pelaksanaan Gladi bersih UNBK telah berjalan lancar tanpa kesulitan dan kendala apapun. Ia juga berharap pelaksanaan Gladi bersih esok harinya tetap berjalan lancar seperti apa yang diharapkan, sehingga bisa dipastikan seluruh fasilitas, perangkat, Pelaksana UNBK dan Peserta ujian akan siap hingga pelaksanaan UNBK nantinya. (ksm)

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR