Saturday, 16 Oct 2021
  • Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M

GELAR USBN-BK, MTS PERGIS GANRA TAK LAGI JADI PENONTON TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat MTs se-Kabupaten Soppeng dimulai hari ini (08/04/2019) hingga Sabtu (13/04/2019). USBN tahun ini dilaksanakan Berbasis Komputer dan Android.

MTs Pergis Ganra menyelenggarakan USBN BK dengan menggunakan tiga ruang kelas untuk menampung peserta ujian sebanyak 72 siswa. Masing-masing, ruang I terdiri 24 unit PC, ruang II terdiri 24 unit Laptop, ruang III 24 unit smartphone.

Penambahan jumlah ruangan ujian dilakukan untuk melaksanakan ujian dalam satu sesi, hal ini dikarenakan setiap hari dijadwalkan dua mata pelajaran. Berbeda dengan UAMBN yang hanya satu mata pelajaran setiap hari, sehingga UAMBN bisa dilaksanakan dengan tiga sesi.

USBN BK di MTs Pergis Ganra diikuti 71 siswa dari 72 siswa yang terdaftar. Ketidakhadiran satu siswa tersebut karena mengundurkan diri. Mata pelajaran hari pertama USBN BK adalah Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

Muh. As’ad Rahman selaku Kamad MTs Pergis Ganra mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas transformasi di madrasah yang begitu cepat dalam hal pelaksanaan ujian dari Kertas Pensil (KP) ke Berbasis Komputer (BK).

“Alhamdulillah, hari ini hingga enam hari ke depan kita kembali melaksanakan Ujian Berbasis Komputer. Madrasah hari ini bukan lagi sebagai penonton dalam penggunaan teknologi di bidang pendidikan, melainkan sebagai pelaku. Hal ini berkat kemauan dan kerja sama seluruh elemen madrasah khususnya di Kabupaten Soppeng yang mampu memaksimalkan potensi yang ada.” ungkapnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR